Swiss Open 2022 - Ahsan/Hendra Mundur

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menarik diri dari pertandingan babak 32 besar Swiss Open 2022 melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Rabu (23/3), di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss. Setelah bertanding selama 12 menit, pasangan berjuluk "The Daddies" itu mundur, setelah gim pertama dimenangkan Leo/Daniel dengan skor 21-12.

Hingga Kamis (24/3) pagi WIB, belum ada keterangan resmi dari PP PBSI maupun pernyataan dari ganda senior "Merah Putih" ini, pascapertandingan perdana kedua pasangan.

Dengan mundurnya "The Daddies, kini Leo/Daniel unggul dengan dua kemenangan dari dua pertandingan yang mempertemukan kedua ganda putra Indonesia tersebut. Perjumpaan pertama kedua pasangan terjadi di Hylo Open 2021.

Selain Leo/Daniel, Indonesia juga menempatkan dua pasangan lainnya pada sektor ganda putra di babak 16 besar turnamen berlevel BWF Super World Tour 300 ini, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan unggulan keempat turnamen Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kedua ganda putra Indonesia ini akan bertemu wakil India. Pram/Yere akan meladeni unggulan ketiga turnamen Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sementara Fajar/Rian berhadapan dengan Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek.K.

Pram/Yere sempat tampil di Swiss Terbuka 2021 dan mencapai babak 16 besar sebelum dikalahkan Rankireddy/Shetty. Kamis (24/3), kedua pasangan akan kembali bersua di babak dan ajang yang serupa.