Srikanth Tantang Chou Tien Chen di Delapan Besar

Kidambi Srikanth (India) menyambut pengembalian.
Kidambi Srikanth (India) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah tunggal putra India, Kidambi Srikanth di ajang Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 masih belum terhentikan. Unggulan kelima itu bahkan sudah memastikan tiket ke babak perempat final setelah menang 21-15 dan 21-14 atas wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (15/10).

Lolos ke babak delapan besar Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Srikanth akan langsung berhadapan dengan tunggal putra nomor dua dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen. Tien Chen sendiri melangkah mudah ke perempat final usai menundukkan wakil Irlandia, Nhat Nguyen dengan skor nyaman 21-8 dan 21-16.

Malam nanti (16/10) bakal menjadi duel ketujuh bagi Srikanth dan Tien Chen. Sejauh ini, dalam enam pertemuan sebelumnya, Srikanth tercatat baru mencuri satu kemenangan atas Tien Chen. Bahkan dalam lima pertemuan terakhir, Srikanth selalu dibuat tidak berdaya. Misalnya pada pertemuan terakhir di ajang Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Januari lalu. Tunggal putra ranking 14 dunia itu harus tumbang dua game langsung dengan skor 17-21 dan 5-21.

“Dia bermain bagus dalam beberapa tahun terakhir. Ini benar-benar pertandingan di mana saya bisa memahami di mana posisi saya berada. Itulah keseluruhan ide bermain turnamen ini,” ujar Kidambi Srikanth sebagaimana dilansir situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

“Dia memiliki pukulan yang sangat keras. Dia adalah seseorang yang memiliki permainan secara keseluruhan, dia memiliki pukulan keras, dia tahu kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan. Dia sudah dewasa. Itu selalu bagus ketika Anda berhadapan dengan pemain yang berada di peringkat empat besar,” tandasnya.