(Singapore Open 2017) Jonatan dan Anthony Lolos ke Babak Selanjutnya

Internasional ‐ Created by RR

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melangkah ke babak kedua Singapore Open Superseries 2017 setelah membekuk pemain Jerman, Marc Zwiebler, di Singapore Indoor Stadium, Rabu (12/4). Hasil positif juga dibukukan tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting yang mampu menyingkirkan wakil India, Sourabh Verma.

Jonatan sukses melaju ke babak dua usai unggul dua game langsung, 21-18 dan 21-13 dalam durasi pertandingan 35 menit.

Game pertama lawan lebih siap dan mau coba colong di awal game pertama. Tapi saya mencoba gimana caranya untuk meredam lawan. Karena depannya dia cukup bagus, susah untuk dibaca. Dan Marc Zwiebler nggak sengotot dulu, karena katanya dia sudah mau pensiun. Jadi saya anggap ini sebagai kesempatan aja buat saya,” ungkap Jonatan seperti dilansir website PBSI.

Selanjutnya di babak dua Jonatan akan berhadapan dengan unggulan empat, Son Wan Ho dari Korea.

Langkah positif Jonatan kemudian diikuti oleh Anthony yang mampu menang atas lawannya, Sourabh Verma (India), dua game langsung 21-15 dan 21-14. Dibabak selanjutnya, Anthony akan menantang  Brice Leverdez (Perancis) yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan keenam, Chou Tien Chen (Taipei) 17-21 21-13 dan 21-17.

Sayang, langkah Jonatan dan Anthony tidak diikuti oleh para seniornya, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto yang harus angkat koper di babak pertama.

Sony yang datang sebagai juara bertahan tak mampu mengatasi laga perdananya di Singapore Indoor Stadium pagi tadi (12/4). Ia kalah dari Lee Dong Keun, Korea, dengan skor 21-19, 15-21 dan 18-21. Sementara Tommy kalah dari unggulan tujuh asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 19-21 dan 17-21.