(SEA Games) Rinov/Pitha Atasi Perlawanan Tuan Rumah

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Peter Gabriel Magnaye/The Marie Pomar di babak pertama SEA Games 2019 Filipina. Bertanding di Mutinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (5/12), Rinov/Pitha menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-12 dalam kurun waktu 27 menit.

“Tadi sih masih mencari celah angin dan mempelajari shuttlecock. Karena di sini shuttlecocknya susah dikendalikan,” kata Rinov Rivaldy.

“Saya juga masih cari-cari pola main yang enak, karena pas latihan kemarin anginnya tidak sekencang hari ini. Terus shuttlecocknya juga beda. Karena ini kan pertama kali kita main juga. Tapi so far masih oke,” lanjut Pitha Haningtyas Mentari menambahkan.

Selanjutnya, dibabak delapan besar SEA Games 2019 Filipina, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan ganda campuran Thailand unggulan keempat turnamen, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan.

Pada bentrok sebelumnya di ajang Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, April lalu, Rinov/Pitha mampu memetik kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-17. Rinov/Pitha untuk sementara unggul 2-1 dalam catatan head to head dengan Phuangphuapet/Amitrapai.

“Kita sudah sering ketemu mereka. Pengennya kali ini menang, tapi mau berusaha buat maksimal dulu,” ujar Pitha.

“Karena sering bertemu, mungkin lawan juga sudah tahu pola kita. Kelebihannya mereka ada dari segi tenaga dan pengalaman. Tapi kita juga jangan mau kalah,” tutup Rinov.