SEA Games 2023 - Tiwi: Kami Bermain Jauh Lebih Baik

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menyumbangkan poin kedua bagi Indonesia, pada laga beregu putri SEA Games 2023 melawan wakil Filipina, Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Pomar. Pasangan yang akrab dengan panggilan Ana/Tiwi ini menang straight games 21-11, 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5).

"Kami bermain jauh lebih baik daripada kemarin, karena kami sudah menyesuaikan kondisi lapangan dan shuttlecock," kata Tiwi, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami juga sudah menyiapkan pola apa yang akan kami mainkan dengan mempelajari permainan lawan," Tiwi, menambahkan.

Alhasil, Ana/Tiwi mampu menutup gim pertama dengan selisih skor cukup jauh 21-11. Penguasaan pertandingan kembali menjadi milik Ana/Tiwi pada paruh   pertama gim kedua. Namun, selepas interval, Ana/Tiwi sempat melakukan sejumlah kesalahan. Hal serupa pernah terjadi saat mereka meladeni pasangan tuan rumah sehari lalu.

"Tapi setelah itu kami mencoba lebih tenang dan ambil poin lagi," kata Tiwi.

Dengan kemenangan Ana/Tiwi, Indonesia unggul 2-0 atas Filipina. Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi wakil "Merah Putih" selanjutnya yang bertarung di laga beregu ini. "Untuk teman-teman yang akan bermain selanjutnya, pokoknya semangat! Pantang menyerah! Mari lakukan yang terbaik untuk Indonesia," pesan Tiwi.