SEA Games 2023 - Rehan: Rezeki Tidak Akan ke Mana-mana

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto menggunakan peribahasa "rezeki tidak akan ke mana-mana" atas kerja kerasnya bersama pasangannya, Lisa Ayu Kusumawati, dalam melalui laga demi laga SEA Games 2023 Kamboja. Sama halnya ketika ganda campuran Indonesia ini tiba di partai puncak nomor perorangan, saat harus meladeni perlawanan alot dari pasangan Malaysia, Roy King Yap/Cheng Su Yin, Selasa (16/5), di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja.

"Rezeki tidak akan ke mana-mana, yang penting kami berusaha dulu sampai titik darah penghabisan. Dan, Alhamdulillah, hasilnya kami dapat emas," tanggap Rehan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Rehan/Lisa mengalahkan Roy/Cheng melalui rubber game 20-22, 21-8, 21-16, dalam pertandingan berdurasi 56 menit. Sepanjang pertandingan, Rehan mengaku ada beban yang harus mereka pikul ketimbang lawan yang menurutnya tampak bermain lepas atau nothing to lose. "Di gim pertama saya masih kurang enak mainnya, mencari celahnya belum kelihatan dan mereka rapat sekali," tutur putra mantan pebulu tangkis nasional Tri Kusharjanto ini.

"Masuk gim kedua, baru celah-celah itu keluar dan saya coba bermain lebih tenang," Rehan, menambahkan.

"Setelah interval di gim ketiga, kami kecolongan karena mereka pintar mengubah pola dan mencari celah kami. Saya dan Rehan coba memperlambat tempo lagi tadi, karena kalau main cepat mereka bagus banget," Lisa, menimpali komentar Rehan.

Dari SEA Games 2023 Kamboja, Rehan memboyong dua keping emas, sementara Lisa dengan satu medali emas dan satu medali perak. Keduanya mengucap syukur atas pencapaian tersebut di pesta olahraga Asia Tenggara ini. "Medali emas ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk orangtua saya yang selalu support! Terima kasih juga untuk PBSI, pelatih, dan tim ofisial," demikian Rehan.