SEA Games 2023 - Podium Tertinggi Perdana Ana/Tiwi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Untuk kali pertama, ganda campuran Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) berdiri di podium teratas seusai meraih medali emas nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja. Ana/Tiwi menang atas rekan senegara mereka, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dengan skor 21-17, 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5).

"Kami selalu berpikir kesempatan mungkin tidak datang dua kali jadi kami harus maksimalkan, berjuang untuk memberikan yang terbaik," tanggap Tiwi, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Terharu pastinya karena ini pertama kali kami berdiri di podium tertinggi sepanjang berpasangan," Tiwi, menambahkan.

Ana pun mengucap syukur atas kesempatan serta pencapaian keping emas pada pesta olahraga multi-cabang ini. "Tapi, kami tidak mau cepat puas. Kami akan belajar terus lagi," tuturnya. "Kekalahan di beregu benar-benar jadi pembelajaran buat kami dan kami mau yang terbaik di peorangan," tambah Ana.

Terkait laga melawan Trias/Rachel, secara umum Ana menjelaskan, keduanya hanya berupaya konsisten pada strategi serta pola permainan yang telah direncanakan. "Tadi kami fokus satu poin demi satu poin, kami bermain sabar, dan tidak terburu-buru mau mematikan lawan," pungkasnya.