SEA Games 2023 - Kekompakan, Kunci Keberhasilan di Nomor Beregu

Chiro Aura Dwi Wardoyo & Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Chiro Aura Dwi Wardoyo & Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi atlet paling senior pada sektor tunggal putra yang memperkuat tim bulu tangkis Indonesia pada SEA Games Kamboja 2023, setelah Shesar Hiren Rhustavito batal berangkat karena cedera betis. Berdasarka pengalaman pada SEA Games 2021 Vietnam, pemuda asal Papua itu menitikberatkan kekompakan tim, khususnya pada nomor beregu, saat berlaga di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

"Pengalaman tahun lalu bahwa untuk nomor beregu yang paling penting adalah kekompakan dan keinginan semua dari kita untuk mengambil poin yang lebih ditingkatkan," ujarnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (5/5).

"Sementara saya sendiri, saya ingin lebih fight nanti di setiap pertandingan," Chico, menambahkan.

Dengan absennya Vito, Indonesia menaruh harapan pada Chico serta dua pemain muda, Christian Adinata, 21 tahun dan Alwi Farhan, 17 tahun. Chico pun mengaku sudah siap bertanding. Persiapan minim usai Badminton Asia Championships (BAC) 2023 tak menjadi soal baginya. "Persiapan sudah saya jalankan jauh-jauh hari, memang sempat terpotong BAC kemarin. Tapi itu tidak masalah, sekarang bagaimana menjaga kondisinya saja," ungkapnya.

Skuad bulu tangkis Indonesia bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5) pagi. Tim ini akan mengikuti ajang SEA Games 2023 yang digelar pada 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo.