SEA Games 2023 - Ester Menangi Laga Perdana

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil memenangi laga perdana nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja. Berlaga di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5), tunggal putri Indonesia itu menang dua gim langsung 21-15, 21-18 atas wakil Malaysia, Xin Yee Ong, dalam tempo 34 menit.

"Lawan bermain bagus, dia punya kualitas tekanan-tekanan yang cukup baik jadi saya agak tertekan juga selama pertandingan," tanggap Ester, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

Namun, pada pertandingan ini Ester mengaku kerap melakukan kesalahan sendiri, khususnya pada gim pembuka. Ia pun mencoba meminimalkan kesalahan-kesalahan tersebut sepanjang gim kedua. "Di gim kedua lawan (bermain) lebih safe, tapi saya mencoba untuk membatasi serangan lawan," katanya.

"Mendahului, terus mencari serangannya," Ester, menambahkan.

Di babak delapan besar, Minggu (14/5), Ester akan bertemu wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen, yang juga unggulan ketiga. "Besok saya harus lebih berani, faktor tegang juga sudah harus diredam. Saya juga akan mempelajari pola permainan lawan," pungkasnya.