SEA Games 2023 - Ester Manfaatkan Kepanikan Lawan untuk Menang

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan tren kemenangan di laga kedua nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja. Bertanding di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5), tunggal putri Indonesia itu menang rubber game atas unggulan ketiga dari Vietnam, Thuy Linh Nguyen, dengan skor 21-8, 14-21, 21-17 dalam tempo 59 menit.

"Di gim pertama, saya sudah bermain cukup baik tapi di gim kedua situasi lapangan berubah. Saya merasa kurang enak di sisi lapangan itu jadi fokusnya hilang," tuturnya, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara di gim penentu, lanjut Ester, pertarungan ketat terus berlangsung hingga 16-16. Pascakedudukan sama kuat, atlet asal klub PB Exist itu mengambil inisiatif untuk bermain menyerang. "Lawan terlihat panik, jadi saya manfaatkan kondisi tersebut," katanya.

Di babak empat besar, Senin (15/5), Ester akan bertemu pebulu tangkis Thailand,
Supanida Katethong, yang juga unggulan kedua. Menghadapi laga tersebut, Ester berujar, "Besok, siapapun lawannya pasti bagus dan matang. Saya harus tampil all out seperti hari ini."