SEA Games 2023 - Ana/Tiwi Terus Melaju

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, ganda putri Indonesia yang juga unggulan pada nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja, melaju ke babak empat besar. Pasangan yang akrab disebut Ana/Tiwi itu menang dua gim langsung 21-19, 21-18 atas pasangan Filipina, Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Pomar, dalam pertandingan yang digelar di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5).

"Kami di gim pertama bermain terlalu terburu-buru, kami kurang tenang sehingga pengembalian-pengembalian bolanya kurang enak. Jadi malah bingung sendiri," ungkap Tiwi, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua kami mulai bisa tenang jadi pengembalian bolanya sudah terarah. Tapi kami kendur di poin-poin terakhir lalu agak panik jadi banyak kehilangan poin," Ana, menimpali komentar partnernya.

Lebih lanjut Tiwi menyatakan, kemenangan ini mengantarkan mereka ke babak empat besar, sekaligus memastikan satu medali bagi "Merah Putih" dari sektor ganda putri. Namun, Ana/Tiwi ingin memberikan penampilan optimal pada pesta olahraga multi-cabang ini. "Tentu saja kami bersyukur sudah mengamankan medali di ganda putri tapi kami tidak boleh puas sampai di sini," katanya.

"Masih ada babak semifinal, kami harus lebih fokus lagi dan bermain lebih maksimal," Tiwi, menambahkan.

Di babak empat besar, Senin (15/5), Ana/Tiwi akan berhadapan dengan
Lee Xin Jie/Low Yeen Yuan asal Malaysia.