SEA Games 2021 - Gregoria: Saya Belum Puas

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Meski menang, Gregoria Mariska Tunjung merasa belum puas dengan penampilan perdananya di nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021 melawan wakil tuan rumah Vu Thi Trang. Pemain tunggal nomor satu Indonesia itu harus melalui drama tiga gim 17-21, 21-5, 21-14 di Bắc Giang Gymnasium, Kamis (19/5), sebelum memastikan tiket perempat final.

"Saya belum terlalu puas dengan penampilan saya. Tapi dibanding pertandingan sebelumnya, Puji Tuhan hari ini bisa lebih sabar," kata Gregoria, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Pada sesi pertandingan pagi, lima wakil Indonesia memastikan tiket perempat final nomor perorangan pesta olahraga Asia Tenggara ini. Mereka menang atas lawan-lawan dari Kamboja dan Vietnam.

Di babak delapan besar, Gregoria akan bertemu Mikaela Joy De Guzman, pemain Filipina berperingkat 986 dunia. Sementara, Putri Kusuma Wardani juga akan berhadapan dengan pebulu tangkis Filipina lainnya, Sarah Joy Barredo. "Untuk besok saya ingin lebih tenang lagi, lebih sabar lagi," katanya.

"Di beberapa pertandingan terakhir, saya tampil kurang bagus. Tapi saya mau coba melupakan itu dan tampil lebih maksimal lagi di sini," demikian Gregoria.