SEA Games 2021 - Bulu Tangkis Incar Tiga Emas

Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim nasional bulu tangkis Indonesia mengincar tiga medali emas SEA Games 2021, yang digelar pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. PP PBSI menerjunkan para pemain muda yang berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 di Malaysia, guna mengejar tiga keping emas dari pesta olahraga negara-negara Asia tenggara tersebut.

"Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (4/4) siang.

"Intinya, kita akan berjuang semaksimal mungkin," Rionny, menambahkan.

Cabang bulu tangkis sendiri dipertandingkan pada 16-18 Mei (beregu) dan 19-22 Mei (perorangan).

Sementara, para alumni BATC 2022 yang mendominasi skuad SEA Games 2021 ini, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Tim putri juga menurunkan kekuatan penuh pada sektor ganda dengan hadirnya Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto.

PP PBSI memutuskan membagi tim nasional bulu tangkis Indonesia, dikarenakan jadwal yang berdekatan antara penyelenggaraan antara SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, dan Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand.

Daftar nama-nama pemain di Piala Thomas & Uber 2022 akan diumumkan pada 22 April.