(SEA Games 2017) Inilah Hasil Undian Tim Beregu Bulutangkis Indonesia

Internasional ‐ Created by RR

Hasil undian pertandingan beregu SEA Games 2017 untuk cabang olahraga bulutangkis telah diumumkan pada Sabtu (8/7/2017) kemarin. Pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara tersebut rencananya akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 - 30 Agustus mendatang. Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi lawan yang relatif ringan pada babak pertama.

Berdasar hasil undian, tim putra Indonesia akan menghadapi Kamboja sementara tim putri akan bertemu dengan Laos. Manajer Tim bulutangkis SEA Games 2017, Susy Susanti, mengutarakan pendapatnya soal hasil undian pertandingan beregu tersebut.

Buat kami, kami harus siap ketemu siapa saja. Kalau memang mau menang, harus bisa mengalahkan semuanya. Kami harus kerja keras, fokus. Kans kami cukup besar di beregu putra, memang kami membidik emas di nomor ini,” ujar Susy seperti dilansir website PBSI.

Tim putra, yang pada SEA Games 2015 lalu mampu meraih medali emas, kemungkinan bertemu tim kuat Thailand, pada babak semifinal. Tim Negeri Gajah Putih tersebut diprediksi bisa mengalahkan Vietnam yang menjadi lawan pada babak pertama.

Di sektor putri, tim Merah Putih kemungkinan tak akan menghadapi rintangan berarti dari Laos. Perjuangan lebih berat akan dihadapi Indonesia jika mampu lolos ke semifinal. Indonesia berpotensi bertemu tuan rumah Malaysia yang pada babak pertama akan menghadapi Myanmar.

Tim putri Indonesia kemungkinan bertemu Malaysia di semifinal dan Thailand di final. Peluang bertemu Malaysia memang lebih besar ketimbang ketemu Thailand. Jika bertemu Thailand di final, peluangnya 51-49 untuk keunggulan Thailand, tetapi tidak menutup kemungkinan kita bisa,” sambung Susy.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia menargetkan tiga medali emas di SEA Games 2017. Seperti yang diungkapkan Susy, nomor-nomor yang menjadi andalan adalah beregu putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri.

Saya berharap dari sektor ganda putri dimana ada pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu yang baru menjuarai Thailand Grand Prix Gold 2017. Ganda putri kita juga mengalahkan beberapa ganda putri Thailand dan ini tentunya menambah kepercayaan diri mereka, semoga kali ini bisa menang lagi dan tinggal mencari satu nomor dari tunggal,” sebut Susy.

Hasil Undian Sektor Beregu Bulutangkis SEA Games 2017:

Putra

  • Indonesia Vs Kamboja
  • Thailand Vs Vietnam
  • Myanmar Vs Singapura
  • Laos Vs Malaysia

Putri

  • Thailand Vs Bye 
  • Singapura Vs Vietnam
  • Myanmar Vs Malaysia
  • Laos Vs Indonesia