Ratchanok dan Tanongsak Pimpin Thailand di Piala Sudirman 2017

Ratchanok Intanon Siap Pimpin Tim Thailand di Piala Sudirman 2017 (foto: BWF)
Ratchanok Intanon Siap Pimpin Tim Thailand di Piala Sudirman 2017 (foto: BWF)
Internasional ‐ Created by RR

Sebanyak 19 atlet bulutangkis terbaik Thailand siap turun di ajang Piala Sudirman yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, 21 - 28 Mei mendatang. Dua pemain tunggal andalan Thailand, Ratchanok Intanon dan Tanongsak Saensomboonsuk akan memimpin langkah tim Negara Gajah Putih di ajang dua tahunan tersebut.

Selain sektor tunggal, Thailand juga turut menyertakan pasangan ganda campuran terbaiknya yang tengah dalam performa menanjak, yakni Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang kini menempati peringkat delapan dunia.

Hal tersebut diamini oleh Presiden Asosiasi Bulutangkis Thailand, Khunying Patama Leeswadtrakul percaya jika timnya akan menampilkan penampilan yang terbaik di kejuaraan beregu campuran paling prestisius ini.

"Kami mengirimkan pemain terbaik ke Gold Coast, dipimpin Ratchanok dan Tanongsak, dan ganda campuran Dechapol dan Sapsiree. Target kami mencapai perempatfinal dan saya yakin kami cukup bagus untuk sampai sana," tutur Khunying, seperti dilansir Bangkok Post pada Jumat (12/5) lalu.

Target kami yaitu mencapai babak perempat final, dan saya yakin kami mampu mencapainya,” lanjuntya.

Thailand tergabung di Grup 1A bersama Hongkong dan juara bertahan Tiongkok. Mereka akan menghadapi Hongkong pada 22 Mei dan lawan terberatnya, Tiongkok, pada 24 Mei.

Capaian terbaik Thailand yaitu pada Piala Sudirman 2013, saat mereka tampil hingga semifinal. Namun pada 2015, mereka tidak lolos babak grup yang berisi Tiongkok dan Jerman.

Skuat Thailand di Piala Sudirman 2017:

Putra:

Tanongsak Saensomboonsuk, Khosit Phetpradap, Adulrach Namkul, Suppanyu Avihingsanon, Bodin Isara, Niphitphon Phuangphuapet, Dechapol Puavaranukroh, Kittinupong Kedren, Trawut Potieng.

Putri:

Ratchanok Intanon, Busanan Ongbamrungphan, Nitchaon Jindapol, Pornpawee Chochuwong, Sapsiree Taerattanachai, Puttita Supajirakul, Rawinda Prajongjai, Jongkolphan Kititharakul, Savitree Amitrapai.