P.V Sindhu dan Sang Pelatih Raih Penghargaan

Internasional ‐ Created by RR

Mumbai - Peraih medali perak tunggal putri Olimpiade Rio 2016 asal India, Pusarla Venkata Sindhu, mampu meraih penghargaan Sportsperson of the Year dari majalah Sports Illustrated pada Kamis lalu (6/7). Sindhu rupanya tidak sendiri, sang pelatih, Pullela Gopichand juga mendapatkan penghargaan untuk nominasi Coach of the Year.

Menariknya, pebulutangkis peringkat 5 dunia tersebut pula yang memberikan langsung penghargaan Coach of the Year kepada Pullela Gopichand.

Penghargaan tersebut berhasil Sindhu raih berkat kontribusinya di dunia olahraga khususnya bulutangkis India. Sindhu berhasil meraih titel di Syed Modi International Grand Prix Gold dan India Open Superseries beberapa waktu lalu.

Sementara sang pelatih, Gopichand berhasil meraih penghargaan tersebut berkat sentuhan emasnya terhadap pebulutangkis India khususnya sektor tunggal. Gopichand berhasil memoles bakat dari pebulutangkis India seperti Sindhu, Saina Nehwal, HS Prannoy, B Sai Praneeth, dan Kidambi Srikanth yang baru-baru ini mampu bersinar dan memenangkan beberapa kejuaraan bergengsi.

Berkat sentuhan emasnya, Sai Praneeth dan Kidambi Srikanth mampu mengeluarkan penampilan terbaik mereka. Sai Praneeth mampu meraih titel di Singapore Open Superseries pada bulan April, sementara Kidambi Srikanth secara luar biasa mampu menjuarai Indonesia Open Superseries Premier dan Australia Open Superseries pada bulan Juli lalu.

Meski HS Prannoy belum mampu menyumbangkan gelar, namun sentuhan emas Gopichand juga terasa padanya. HS Prannoy mampu tampil luar biasa dengan mengalahkan pemain-pemain top seperti Lee Chong Wei dan Chen Long dalam pertandingan babak kedua dan perempat final Indonesia Open lalu.