Putri KW Sikat Habis Wakil Irlandia di Babak Pertama

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan telak mampu dipetik Putri Kusuma Wardani saat tampil di babak pertama Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Putri KW langsung melibas wakil Irlandia, Sara Boyle lewat kemenangan 21-6 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Rabu (19/5). Pemain 18 tahun itu hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk menuntaskan pertandingan.

Belum mendapatkan perlawanan berarti dari Boyle, Putri KW memanfaatkan kesempatan hari ini untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan mencoba-coba beberapa teknik pukulan. “Tadi aku sih coba untuk enakin lapangan dulu. Dari angin, lampu dan shuttlecock. Lawannya hari ini agak kurang (kuat) ya, tapi ya lumayan lah,” kata Putri Kusuma Wardani kepada Djarumbadminton.com.

“Terus aku juga coba-coba beberapa pukulan supaya lebih enak. Secara keseluruhan sebetulnya sudah enak. Paling ada beberapa pukulan saja yang memang harus dienakin saat pemanasan,” lanjutnya menambahkan.

Di babak 16 besar Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 nanti, Putri KW akan berhadapan dengan unggulan lima yang notabene seniornya di Pelatnas, yaitu Ruselli Hartawan. Dalam pertandingan resmi, ini akan jadi duel perdana buat Putri KW dan Ruselli. Meski di atas kertas Ruselli lebih diunggulkan karena berada di peringkat 42 dunia, namun Putri KW yang menempati ranking 200 dunia mengaku tetap optimistis dan siap untuk mengantisipasi permainan seniornya itu.

“Kak Memei (Ruselli) tipe pemain yang ulet dan pukulan-pukulan pengembaliannya juga dalam. Jadi aku sih lebih nothing to lose saja ya mainnya. Yang penting aku akan berusaha main maksimal dan bagus,” tuturnya.

Lebih lanjut Putri berharap bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen ini. Syukur-syukur, kata dia, bisa menduduki podium juara. “Target aku di turnamen ini pengennya juara. Tapi kan nggak akan segampang itu. Tapi yang pasti setiap main aku akan berusaha tampil bagus dan maksimal supaya hasilnya ikut bagus juga,” tutupnya.