Piala Uber 2020 - Greysia/Apriyani Terus Mencari Pola Permainan Ideal

Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Meski berhasil menang atas ganda putri Jerman Stine Küspert/Emma Moszczynski, pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat mencari-cari pola permainan yang cocok saat bertanding di partai kedua penyisihan Grup A Piala Uber 2020. Alhasil, ganda peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 ini menang dua gim langsung dalam waktu 43 menit, pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10).

"Seperti pemain Eropa lainnya, tadi lawan juga bermain berani dan bisa menikmati pertandingan. Kami pun mencari-cari pola terbaik. Akhirnya gim pertama memang bisa lancar-lancar saja. Pola permainan kami akhirnya bisa ketemu dan bisa menang," kata Apriyani melalui siaran pers PP PBSI.

Gim pertama berlangsung ketat dengan kedua pasangan bergantian meraih satu poin sejak 1-1 hingga 8-8 sebelum dua poin dari pasangan Indonesia membuat kedudukan sedikit menjauh 10-8 dan kemudian 11-9 saat interval.

Dua kali poin beruntun yang dihasilkan ganda putri juara Olimpiade Tokyo itu memperlebar jarak angka menjadi 13-9 dan 16-12 namun pasangan Jerman berhasil mendekat dan menyamakan kedudukan 16-16.

Akhirnya Greysia/Apriyani yang keluar sebagai pemenang,  setelah sukses meraup lima poin beruntun dan menutup gim pertama 21-16 dalam 21 menit.

Pada gim kedua, seperti dilaporkan Antara, pola permainan sebenarnya tetap bisa dipegang Greysia/Apriyani. Mereka terus unggul. Namun, pada poin 11-6, wakil Indonesia ini banyak melakukan kesalahan, banyak mati sendiri. Namun, setelah itu, kendali kembali dikuasai wakil Merah-Putih. "Setelah kehilangan banyak poin itu, kami mencoba-coba pola namun malah keterusan membuat kesalahan," tutur Apriyani.

"Akhirnya bisa dapat dan mencoba lagi satu demi satu poin. Coba membalikkan keadaan. Akhirnya bisa menang," pungkasnya.