Piala Thomas 2020 - "Sebenarnya, Saya Berharap Bisa Ketemu Denmark di Final"

Anders Antonsen (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Anders Antonsen (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Usai menuntaskan laga perempat final Piala Thomas 2020 melawan Malaysia di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, atlet tunggal Indonesia Jonatan Christie berujar, "Sebenarnya, saya berharap bisa ketemu Denmark di Final". Namun, regu putra tuan rumah sudah siap menghadang skuad "Merah Putih" di semifinal. Apakah pemuda yang karib disapa Jojo beserta para koleganya mampu membendung kekuatan Denmark pada malam ini?

Selain duel Indonesia dengan Malaysia, laga semifinal lainnya mempertemukan Denmark dan India. Viktor Axelsen, pemain berperingkat dua dunia, menjadi penyumbang poin pertama bagi Denmark setelah mengandaskan Kidambi Srikanth 21-12, 21-13. Kedudukan berubah menjadi 1-1 setelah ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui drama tiga gim 21-15, 17-21, 21-18.

Anders Antonsen kemudian mengandaskan Sai Praneeth 21-8, 21-15, yang mengubah skor 2-1 bagi tuan rumah. Kemenangan tunggal putra berperingkat dua dunia tersebut disusul dengan kesuksesan ganda putra Mathias Christiansen/frederik Søgaard, yang mengalahkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-16, 21-9

Denmark menang 3-1 atas India, sekaligus meraih tiket semifinal.

Di lapangan sebelah, Indonesia sudah terlebih dahulu lolos ke semifinal setelah menang 3-0 atas Malaysia. Kepastian tersebut diraih melalui kemenangan Jojo atas wakil Malaysia Ng Tze Yong, Dua laga sebelumnya dimenangkan Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Mulanya, Jojo menaruh harapan agar dapat bersua Denmark di partai puncak kejuaraan beregu ini. "Tetapi sudah harus bertemu di semifinal, tidak mengapa," katanya, seperti dikutip dari Antara. "Ini pasti sebuah pertandingan yang ketat dan menarik," tambah Jojo.

"Sebagai pemain, jika dimainkan, saya tentu ingin tampil terbaik. Saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia," Jojo, menegaskan.

"Seperti di Indonesia, Denmark pasti akan mendapat dukungan penonton. Meski begitu, kami pasti juga akan didukung suporter Indonesia yang hadir ke stadion. Terima kasih untuk suporter yang hari ini telah mendukung kami," pungkasnya.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Denmark, Sabtu (16/10), pada pukul 13:00 waktu Denmark atau pukul 18:00 WIB.