(Piala Sudirman) Patriot Merah Putih Mendarat di ‘Medan Perang’

Tim Piala Sudirman Indonesia mendarat di Nanning, Tiongkok, Rabu (15/5).
Tim Piala Sudirman Indonesia mendarat di Nanning, Tiongkok, Rabu (15/5). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah menempuh perjalanan cukup panjang, tim beregu campuran Indonesia yang akan bertarung di ajang Piala Sudirman 2019, akhirnya mendarat di ‘Medan Perang’, Nanning, Tiongkok, Rabu (15/5), dengan selamat. Setibanya di Nanning, para patriot Merah Putih ini hanya memiliki waktu sekitar tiga hari untuk mematangkan persiapan akhir jelang pertandingan.

Tim Indonesia sendiri baru akan menjalani latihan bersama sekaligus menjajal arena pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Jumat (17/5). Sebelum itu, Hendra Setiawan cs dikabarkan bakal memulihkan kondisi terlebih dulu pasca perjalanan panjang dengan program latihan fisik.

“Latihan besok yang ringan-ringan dulu untuk memulihkan kondisi, misalnya ke gym atau jogging di sekitar hotel,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

“Kita masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai siang hari, kalau ada, akan latihan teknik. Kalau tidak ada yang available, atlet akan latihan masing-masing di hotel,” sambungnya.

Sementara itu, sambutan hangat langsung menyelimuti kedatangan 20 pebulutangkis Indonesia beserta tim ofisial dari para warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Nanning. Gemuruh sorak-sorai mereka menyambut kedatangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dkk ketika keluar dari pintu kedatangan Bandara Internasional Nanning.

Melihat hal tersebut, Tim Indonesia pun memberikan sedikit waktu bagi para penggemar untuk sekedar berfoto dengan para idolanya. Tidak berlama-lama, tim Indonesia langsung menuju hotel untuk makan malam dan beristirahat karena telah menempuh perjalanan yang cukup panjang.