Piala Sudirman 2023 - PBSI: Kami Bertekad Ingin Juara

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia siap berjuang demi kejayaan "Merah Putih" pada kejuaraan Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China, 14-21 Mei. Dengan diperkuat para pemain terbaik di sektornya masing-masing, Indonesia bertekad untuk memboyong kembali lambang supremasi kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran tersebut. Sejak kejuaraan beregu campuran ini diperkenalkan Federasi Bulu Tangkis Dunia, Indonesia baru sekali merebutnya, yakni pada perhelatan perdana di Jakarta pada 1989.

"Dengan diperkuat para pemain terbaik di masing-masing sektor, kami optimistis tim bulu tangkis Indonesia akan mampu berbicara banyak dan memboyong Piala Sudirman yang sudah begitu lama kita nantikan bersama," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (30/4).

Penantian tanpa gelar juara selama lebih dari tiga dasawarsa itulah yang ingin diakhiri tim bulu tangkis Indonesia tahun ini. Demi ambisi besar memboyong trofi yang namanya diabadikan untuk menghormati dedikasi dan perjuangan tokoh bulu tangkis Dick Sudirman itulah, PP PBSI menyertakan kekuatan terbaik menuju Suzhou.

"Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989. Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki," demikian Rionny.

Berikuat para anggota skuad Indonesia pada Piala Sudirman 2023:

Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Fajar Alfian
4. Muhammad Rian Ardianto
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana
11. Dejan Ferdinansyah

Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Apriyani Rahayu
4. Siti Fadia Silva Ramadhanti
5. Ribka Sugiarto
6. Lanny Tria Mayasari
7. Pitha Haningtyas Mentari
8. Nita Violina Marwah
9. Gloria Emanuelle Widjaja