Piala Sudirman 2023 - Indonesia Turunkan Rinov/Gloria di Partai Pembuka

Gloria Emanuelle Widjaja (Djarum Badminton)
Gloria Emanuelle Widjaja (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia menurunkan ganda campuran Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja pada partai pembuka melawan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dalam laga perempat final Piala Sudirman 2023 di Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, China, Jumat (19/5) petang waktu setempat. Pada sektor tunggal yang mengisi partai kedua dan ketiga dipercaya kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung.

Berdasarkan susunan pertandingan yang dimuat di laman Tournament Software, Anthony bakal bertemu Shi Yu Qi, kemudian Gregoria berhadapan dengan Chen Yu Fei. Dalam catatan head-to-head, Anthony baru satu kali menang atas Shi dalam delapan pertemuan. Sementara, Chen unggul dengan enam kemenangan atas Gregoria dalam delapan pertemuan.

Pada nomor ganda putra dan putri, tim "Merah Putih" masih memercayakan pada pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani  Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Kedua pasangan ini adalah penyumbang poin pada laga terakhir di fase penyisihan Grup B melawan Thailand, Kamis (18/5).

"Siapa pun lawan nanti di perempat final, kami siap hadapi. Kita sudah mempersiapkan diri dengan baik, kami terus berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," jelas Apri usai laga melawan skuad asal negeri "gajah putih" tersebut, mengenai persiapan tim Indonesia menjelang babak delapan besar

"Kami yakin dengan kemampuan masing-masing individu di setiap sektor dan akan terus saling mendukung untuk kemenangan bagi tim," tambahnya.

Berikut susunan pemain pada pertandingan perempat final Piala Sudirman 2023 antara China dan Indonesia:

  • Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs. Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Shi Yu Qi vs. Anthony Sinisuka Ginting
  • Chen Yu Fei vs. Gregoria Mariska Tunjung
  • Liang Wei Keng/Wang Chang vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti