Piala Sudirman 2023 - Indonesia Siap Hadapi Kanada

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suzhou | Tim bulu tangkis Indonesia siap melakoni laga pembuka Piala Sudirman 2023. Pertandingan melawan Kanada di penyisihan Grup B harus dimenangkan agar jalan untuk memboyong lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran dunia makin lancar. Laga antara Indonesia dan Kanada digelar pada Senin (15/5) pukul 10.00 waktu setempat di Indoor Arena, Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China.

Setelah memenangi Piala Sudirman pada edisi perdana pada 1989 di Jakarta, hingga edisi ke-17 di Vantaa, Finlandia pada 2021, Indonesia belum pernah lagi juara. Tak heran, penantian panjang selama 34 tahun ingin diakhiri pada gelaran edisi ke-18 kali ini.

Tak heran, Fajar Alfian dan kawan-kawan, demikian serius mempersiapkan diri dalam sesi latihan hari ketiga pada Minggu (14/5). Latihan selama hampir tiga jam di Practice Hall Suzhou Olympic Sports Centre begitu penting untuk menghadapi Kanada.

Sesuai regulasi, penentuan nama pemain yang bakal diterjunkan melawan Kanada, paling lambat baru diserahkan empat jam sebelum pertandingan. Dengan jadwal Indonesia lawan Kanada akan digelar Senin (15/5) jam 10.00 waktu setempat, maka susunan nama tim Garuda harus diserahkan ke panitia paling lambat jam 6 pagi.

Kesiapan menghadapi Kanada juga sudah dirasakan pada latihan ini. Menurut pelatih ganda campuran Amon Sunaryo, latihan di hari ketiga ini akan dimaksimalkan. Ini karena untuk memantapkan persiapan terakhir menjelang pertandingan lawan Kanada. "Semua pemain sudah siap untuk diturunkan. Latihan ini juga agar persiapannya lebih mantap saja," demikian Amon.