(Orleans Masters) Yeremia/Pramudya Tembus Babak Utama

Yeremia Erich Yoche Yacob/Pramudya Kusumawardana Riyanto (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Yeremia Erich Yoche Yacob/Pramudya Kusumawardana Riyanto (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PB Djarum)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan muda ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob/Pramudya Kusumawardana Riyanto mampu menembus babak utama kejuaraan Orleans Masters 2019 BWF Tour Super 100 lewat kemenangan mudah 21-5 dan 21-6 atas wakil Italia, Giovani Greco/Kevin Strobl pada pertandingan yang berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Perancis, Selasa (19/3) waktu setempat.

Sebelumnya, di laga perdana fase kualifikasi, Yeremia/Pramudya juga berhasil memetik kemenangan atas pasangan ganda putra Tiongkok, Guo Ruohan/Huang Jiawei dengan skor 21-15, 21-14. Kita masih penyesuaian keadaan sama strategi di lapangan. Lawan juga nggak enak mainnya, ini jadi kesempatan kita buat memaksimalkan permainan,” ujar Pramudya Kusumawardana Riyanto.

Lolos ke babak satu Orleans Masters 2019 BWF Tour Super 100, Yeremia/Pramudya akan menghadapi pasangan ganda putra Thailand, Pakin Kuna-Anuvit/Natthapat Trinkajee. Pada pertemuan ini akan menjadi pertarungan perdana bagi kedua pasangan. Meski begitu Pramudya mengaku akan tetap fokus siapapun lawan yang harus dihadapinya.

“Peluangnya sama besar ya, 50-50. Kita mau fokus saja dengan pola permainan kita. Untuk target, pelatih maunya 16 besar soalnya baru naik ke level senior juga. Tapi kita mau coba fokus satu per satu dulu,” katanya.

Kejuaraan Orleans Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini menjadi penampilan kedua bagi pasangan anyar, Yeremia/Pramudya. Sejauh ini, kedua pasangan sudah memperlihatkan hasil yang positif. Sebab pada laga debutnya di ajang Iran International Challenge 2019, Februari lalu, Yeremia/Pramudya berhasil meraih hasil yang bagus dengan menjadi runner up.