Orléans Masters 2023 - Kalahkan Unggulan Pertama, Lanny/Ribka ke Semifinal

Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Djarum Badminton)
Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto keluar sebagai pemenang laga sesama ganda putri Indonesia di perempat final Orléans Masters 2023. Berlaga di Palais des Sports, Orléans, Prancis, Jumat (7/4) siang waktu setempat, Lanny/Ribka memastikan tiket semifinal melalui kemenangan dua gim langsung 21-15, 21-9 atas unggulan pertama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dalam tempo 41 menit.

Pertandingan di babak delapan besar turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut menjadi ajang pembalasan bagi Lanny/Tria, yang kalah dari Ana/Tiwi --panggilan Febriana/Amalia-- beberapa pekan yang lalu. Kala itu, Lanny/Ribka takluk tiga gim 21-19, 13-21, 14-21 di babak pertama Swiss Open 2023.

Menembus semifinal menjadi hasil terbaik yang dicapai Lanny/Ribka sejak musim kompetisi 2023 bergulir. Setelah hanya mencapai babak 16 besar pada Indonesia Masters 2023, pasangan berperingkat 42 dunia ini mampu menembus perempat final Thailand Masters 2023. Namun, mereka selalu kandas di babak pertama pada dua turnamen dalam lawatan Eropa, Swiss Open 2023 dan Spain Masters 2023.

Pada turnamen terakhir dalam rangkaian lawatan tur Eropa ini, Lanny/Ribka berharap dapat meraih hasil yang baik. Namun, Ribka berpendapat bahwa keduanya perlu pembuktian pada ajang yang penting dan bergengsi seperti Swiss Open ini. "Harapannya pastinya ingin punya hasil yang bagus, buktiin bisa juara. Tapi, kami tidak mau berpikir jauh-jauh dulu," komentar Ribka, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (7/4).

Di semifinal, Sabtu (8/4), Lanny/Ribka akan berhadapan dengan Liu Sheng Shu/Tan Ning, pasangan asal China yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi.