Orléans Masters 2022 - Persiapan Jelang Final, Putri KW: Semua Sudah Oke!

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Laga final tunggal putri Orléans Masters 2022 mempertemukan Putri Kusuma Wardani dengan Iris Wang. Meskipun buta akan kekuatan lawan, pemain tunggal putri Indonesia itu siap meladeni Wang asal Amerika Serikat (AS), pada partai puncak turnamen berlevel BWF World Tour Super 100 yang digelar di Palais des Sports, Orléans, Prancis, Minggu (3/4).

"Semua sudah oke di lapangan. Paling besok (Minggu, 3/4 --Red.) dari segi nonteknisnya saja harus diperbaiki. Tegang-tegangnya harus dihilangkan," kata Putri, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Putri mengawali turnamen dengan kemenangan rubber game atas pebulu tangkis India, Ashmita Chaliha. Pascamelalui babak awal, Putri bertemu dengan rekan senegaranya Ruselli Hartawan, kemudian Kristin Kuuba (Estonia), dan di semifinal Line Højmark Kjaersfeldt (Denmark). Tiga pertandingan terakhir selalu berujung kemenangan bagi Putri dengan straight games.

Sementara, Wang, pebulu tangkis kelahiran Pasadena, California, AS, memulai Orléans Masters 2022 dengan kemenangan atas Marie Batomene. Pemain tuan rumah menarik diri dari pertandingan pada gim kedua. Pada babak 16 besar, Wang menang rubber game atas Mariya Mitsova asal Bulgaria.

Di babak perempat final dan semifinal, Wang menyudahi perlawanan pemain Denmark Amalie Schulz dan Wen Yu Zhang dari Kanada. Kedua pertandingan tersebut diselesaikan Wang dengan dua gim langsung.

Menanggapi partai final yang akan dihadapinya, Putri berujar, "Semoga saya bisa main lebh baik dan bisa dapat hasil yang terbaik juga."

Indonesia juga memiliki satu wakil di final, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Ganda campuran berperingkat 49 dunia itu akan bertemu Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han asal Singapura.

Baik Rehan/Lisa maupun Putri belum memiliki rekor pertemuan dengan lawan mereka masing-masing.