Misbun Ingatkan Chong Wei Agar Tetap Fokus

Misbun Sidek. (foto: www.nst.com.my)
Misbun Sidek. (foto: www.nst.com.my)
Internasional ‐ Created by AH

Misbun Sidek yang merupakan pelatih pebulutangkis dari Malaysia, Lee Chong Wei, menekankan bahwa Lee tidak perlu terlalu khawatir tentang undian yang didapatkan pada ajang World Badminton Championships 2017 yang akan berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, 21 - 27 Agustus mendatang.

"Fokus utama (Lee) Chong Wei saat ini adalah berkonsentrasi pada pelatihan," kata Sidek seperti dilansir badmintonplanet.com (11/8/2017).

"Sejauh ini, latihan Chong Wei sudah berjalan mulus, tentu saja hasilnya nanti akan sulit diprediksi," tambah Sidek.

Lee yang kini berusia 35 tahun diperkirakan akan menghadapi unggulan sepuluh dari Tiongkok, Tian Houwei di babak tiga. Jika menang, Lee berpeluang jumpa dengan unggulan lima peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long di perempat final. Viktor Axelsen dari Denmark adalah calon lawan yang berpeluang dihadapi Lee di semifinal. Jika mulus hingga partai puncak final, musus bebuyutan Lee dari Tiongkok, Lin Dan berpeluang akan dihadapi Lee di final.

Tim nasional Malaysia diperkirakan akan berangkat ke Glasgow pada 15 Agustus. Selain Lee, tim Malaysia yang akan bertarung di WBC kali ini terdiri dari pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dan pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.