Meski Tidak Merasa Baik, Marin Tetap Menang dan Lolos ke Empat Besar

Carolina Marin (Spanyol) lolos ke semifinal Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750.
Carolina Marin (Spanyol) lolos ke semifinal Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Unggulan ketiga Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, Carolina Marin berhasil memantapkan langkahnya dengan lolos ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen dalam pertarungan rubber game. Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Jumat (16/10), tunggal putri asal Spanyol itu akhirnya menang dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-14.

Ini menjadi kemenangan keempat Marin dari total enam pertemuan atas Beiwen. Pada pertemuan terakhir mereka di ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Marin juga menang dengan skor 21-17 dan 21-12. Meski memang, pebulutangkis nomor enam dunia itu mengaku tidak dalam performa terbaiknya ketika berhadapan dengan unggulan keenam itu.

“Saya sama sekali tidak merasa baik hari ini. Pergerakan saya tidak bagus dan saya kesulitan, tapi saya berkata pada diri sendiri untuk terus berjuang. Ini adalah salah satu hari ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Kemarin saya bermain jauh lebih baik. Mungkin perasaan ini karena kami sudah berbulan-bulan tidak berkompetisi,” kata Marin mengutip dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

Lolos ke semifinal Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, Marin akan berjumpa tunggal putri Jerman, Yvonne Li yang berhasil memetik kemenangan 15-21, 21-12 dan 21-17 atas wakil Belgia, Lianne Tan. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pemain.

“Saya tidak bisa mempercayainya. Saya tahu saya punya peluang, tapi saya tahu lawan juga hebat. Saya sudah memainkan dua pertandingan kemarin dan hari ini, jadi itu pertarungan yang sulit. Secara mental saya merasa senang karena bisa mengatasi pertandingan yang begitu ketat. Di masa lalu, dalam pertandingan tertutup, saya kalah lebih banyak daripada yang saya menangkan. Mungkin saya sudah menjadi sedikit lebih dewasa,” ungkap Yvonne Li yang saat ini menduduki peringkat 44 dunia.

Sementara itu, pada partai semifinal lainnya, unggulan keempat asal Kanada, Michelle Li akan berhadapan dengan tunggal putri nomor empat dunia dari Jepang, Nozomi Okuhara. Sebelum ke empat besar, Li menang 21-17 dan 21-7 atas wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt. Sedangkan Okuhara menang dengan relatif mudah, 21-6 dan 21-12 dari Julie Dawall Jakobsen.