(Malaysia Open) Fajar/Rian Kantongi Tiket ke Perempat Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) menyambut pengembalian.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda putra Indonesia kembali berhasil mengirimkan satu wakilnya ke babak perempat final Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat kemenangan 21-15, 22-24 dan 21-18 atas wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (4/4).

Fajar/Rian membutuhkan waktu 63 menit untuk bisa menyudahi perlawanan Liao/Su. Kemenangan ini sekaligus membuat catatan pertemuan Fajar/Rian dengan Liao/Su menjadi imbang 2-2. Pada pertemuan terakhir di ajang Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500, Fajar/Rian juga menang dengan skor 21-12 dan 21-13.

“Alhamdulillah puji syukur bisa menang. Game pertama strategi kita sudah berjalan dengan benar dan lancar. Tapi di game kedua kita banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Lawan juga benar-benar bermain bagus dan powernya juga kuat,” kata Fajar Alfian.

“Game ketiga tadi kita sempat ketinggalan, tapi kuncinya kita tetap fokus satu poin demi satu poin. Pas pindah lapangan interval game ketiga kita menang angin, jadi beraniin main di depan,” sambungnya.

Di babak perempat final Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, Fajar/Rian harus melalui perjuangan berat dengan bertemu rekan senegaranya yang merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Fajar/Rian punya rekor kurang baik saat berhadapan dengan The Minions. Dari tiga pertemuan sebelumnya, peraih medali perak Asian Games 2018 ini belum berhasil mencuri satu kemenanganpun atas Kevin/Marcus.

Maka dari itu, Fajar Alfian mengaku begitu penasaran untuk mengambil kemenangan dari The Minions. “Penasaran pasti ya. Nggak cuma lawan Kevin/Marcus saja, masih banyak juga pemain yang belum pernah kita kalahkan. Tapi kita tetap berusaha untuk nggak memikirkan itu, supaya mainnya enjoy dan keluar semua,” ungkapnya.

“Besok lebih mempersiapkan permainan kita. Kita sudah tahu kelebihan dan kekurangannya. Kita juga sudah sering ketemu di latihan,” kata Muhammad Rian Ardianto menambahkan.