Malaysia Masters 2023 - Rinov/Pitha Harus Berbenah Menuju Paris 2024

Pitha Haningtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada Malaysia Masters 2023 terhenti di babak delapan besar. Rinov/Pitha kalah dua gim 15-21, 20-22 dari wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dalam pertandingan perempat final pada Jumat (26/5) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Rinov menyatakan, banyak hal yang harus dibenahi mengingat perburuan poin menuju Olimpiade Paris 2024 telah dimulai.

"Kami akan belajar lagi, lebih tambah lagi di latihannya. Sudah 'Race to Olympic' dan kami mau ke sana jadi harus cepat-cepat dibenahi," kata Rinov, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Belum puas dengan hasil maupun permainan, pastinya mau lebih baik," tambah Pitha.

Terkait laga melawan unggulan ketiga ini, Pitha mengaku kerap melakukan kesalahan sendiri di gim pertama. Semisal, bola pengembalian banyak yang menyangkut di net.

Sementara di gim kedua, Rinov/Pitha merasa sempat terbawa dengan pola permainan Seo/Chae. Pitha juga merasa kurang siap untuk meladeni permainan lawan. "Saya tidak sesiap Rinov yang bisa kontrol apa yang mau dimainkan," tuturnya.

"Saat lawan match point itu kami mencoba tidak mati sendiri dan tetap menyerang. Tapi sayang, setelah setting di dua poin berikutnya kami malah melakukan kesalahan," demikian Pitha.