Malaysia Masters 2023 - Pram/Yere Gagal Hentikan Laju Pasangan Andalan Tuan Rumah

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal menghentikan laju Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 32 besar Malaysia Masters 2023. Pram/Yere kalah tiga gim 18-21, 21-10, 21-23 dari pasangan andalan tuan rumah itu, pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (23/5) malam waktu setempat, dalam tempo 55 menit.

"Di gim ketiga akhir, dari fokus dan strategi, kami kurang tenang. Kurang mantap di dua match point itu," jelas Pram mengenai pertarungan ketat di pengujung gim ketiga, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Pram juga mengungkapkan, saat bertanding, mereka mendapatkan tekanan yang luar biasa dari para pendukung Aaron/Soh. Namun, ia tak terlalu menghiraukan teriakan-teriakan yang datang dari bangku tribune penonton. "Saya tidak terlalu fokus dengan itu, saya coba fokus bermain saja. Fokus apa yang terjadi di lapangan," tuturnya.

Sementara, Yere tak berkomentar banyak mengenai jalannya pertandingan. Ia menilai, penampilan keduanya terus membaik pascacedera lutut yang dialami Yere pada Indonesia Open 2022. "Hari ini juga kami menganggap permainan kami cukup bagus," ungkapnya.

"Kami harus menambah fisik dan strategi karena kalau mental pemainan sudah makin membaik," demikian Yere.

Pram/Yere adalah ganda putra Indonesia kedua yang tersingkir dari turnamen level BWF World Tour 500 ini. Sebelumnya, unggulan teratas yang juga ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, disingkirkan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.