Malaysia Masters 2023 - Kalah Tenaga, "Minions" Tersingkir

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum mampu membendung Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang di babak 16 besar Malaysia Masters 2023. Pasangan berjuluk "Minions" itu kalah 15-21, 17-21 dalam laga berdurasi 41 menit yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/5) siang waktu setempat.

"Tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini sampai akhir. Lawan memang bermain lebih baik dari kami," kata Kevin, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Marcus berpendapat, Hoki/Kobayashi bermain lebih kuat sehingga mereka mampu bermain menekan sejak mulai gim pembuka hingga akhir laga. "Tenaganya (Hoki/Kobayashi) ada dan kami tertekan terus dari awal sampai akhir. Kami akui tekanan kami agak kurang hari ini. Mereka lebih tahan juga," ungkapnya.

Meski kalah, Kevin menolak menyerah dan akan terus berupaya memberikan performa terbaik mereka dalam pertandingan-pertandingan mendatang. "Kami mau coba dan coba lagi terus, masih ada turnamen ke depan. Kami berharap kami bisa terus lebih baik," pungkasnya.