Malaysia Masters 2023 - Bermain Tenang, Jorji Menang

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung mengemas kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-12 atas Pai Yu Po asal Taiwan di babak 32 besar Malaysia Masters 2023. Tunggal putri andalan Indonesia itu membutuhkan waktu 36 menit untuk meraih tiket ke babak 16 besar, dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (24/5) malam waktu setempat.

"Ini pertandingan pertama dan saya tidak sempat mencoba main court. Kemarin hanya latihan di Practice Court, jadi mungkin tadi rasanya masih menyesuaikan dengan lapangan dan shuttlecock terutama di gim pertama," kata atlet yang akrab disapa Jorji ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Apalagi terlihat sekali banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang nyaman," Jorji, menambahkan.

Atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah tersebut merasa bersyukur dapat meraih kemenangan di babak pembuka turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. Ia juga menyoroti performanya pada gim pembuka, setelah memasuki arena pertandingan tanpa sebelumnya beradaptasi dengan lapangan. "Saya bisa mengontrol emosi karena sempat kesal juga banyak bola yang seharusnya tidak mati, malah error," tuturnya.

Di babak 16 besar, Jorji bakal bertemu Sim Yu Jin. Ia akan mempelajari permainan pebulu tangkis Korea Selatan tersebut lewat video pertandingan di babak pertama antara Sim dan Lianne Tan asal Belgia. "Saya tidak mau terpengaruh dengan apapun, saya tetap mau menampilkan yang terbaik," ungkapnya.

"Semoga hasilnya bisa bagus," demikian Jorji.