Malaysia Masters 2022 - Hadapi An Seyoung, Gregoria: Saya Ingin Menang

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Gregoria Mariska Tunjung bertemu dengan pebulu tangkis putri Korea Selatan, An Seyoung, di babak semifinal Malaysia Masters 2022 pada Sabtu (9/7) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Kali terakhir kedua pemain bertemu di ajang All England 2022 pada Maret lalu. Kala itu, Gregoria kalah 16-21, 4-21. "Saya tidak ingin berhenti di sini, saya ingin paksa diri saya lagi karena selama dua tahun ini saya tidak ada hasil yang bisa terlihat," kata Gregoria.

Di babak perempat final, pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini, kembali membuat kejutan dengan menyingkirkan pemain nomor satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi. Gregria menang rubber game 25-23, 15-21, 21-10 selama 50 menit.

Sementara, An Seyoung melangkah ke babak semifinal turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini usai mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, melalui rubber game 13-21, 21-13, 21-12, dalam tempo 56 menit.

Secara umum, Gregoria menyatakan akan tampil maksimal dalam menghadapi unggulan ketiga tersebut. "Pertemuan terakhir saya dengan An Se Young terjadi di All England 2022 dan saya kalah. Besok, saya ingin maksimal, saya punya target sendiri," katanya.

"Pastinya ingin menang, jadi saya akan coba sebaik mungkin lebih dari hari ini," demikian Gregoria.