Lee Yong Dae Resmi Menjadi Seorang Ayah

Internasional ‐ Created by RR

Seoul - Pebulutangkis ganda putra mantan nomor satu dunia asal Korea Selatan, Lee Yong Dae, saat ini tengah berbahagia karena baru dikaruniai seorang putri pertama yang telah lahir dengan selamat pada Senin (10/4) lalu.

Lee Yong Dae dan pasangannya yang juga seorang artis Korea Selatan, Byun Soo Mi menyambut kehadiran buah hati mereka di salah satu rumah sakit di Korea. Melalui salah satu akun media sosialnya, Byun Soo Mi juga mengucapkan rasa syukur telah melahirkan putri pertamanya secara normal.

Byun Soo Mi dengan Bayinya (foto: Instagram Byun Soo Mi)

Lee Yong Dae dan juga Byun Soo Mi telah berpacaran semenjak tahun 2012, dan pada bulan Februari lalu mengatakan bahwa mereka akan segera dikaruniai seorang anak dan akan menggelar pesta pernikahan di tempat dan waktu yang masih dirahasiakan.

Lee Yong Dae memutuskan untuk keluar dari Tim Nasional Korea Selatan setelah gelaran Olimpiade Rio De Janeiro 2016 lalu setelah mendapat hasil yang kurang maksimal usai tersingkir di babak perempat final.

Namun, pertandingan perpisahan Lee Yong Dae ditandai dengan manis setelah berhasil merebut gelar terakhir kalinya bersama pasangannya, Yoo Yeon Seong di turnamen Korea Open Superseries Premier 2016 pada bulan November lalu.

Sejak memutuskan keluar dari tim nasional Korea Selatan, Lee Yong Dae kini bergabung dengan salah satu klub besar di Korea yakni Samsung Klub dan juga bermain secara profesional di liga internasional seperti Purple League di Malaysia dan Premier Badminton League di India.

Setelah 13 tahun yang sangat gemilang berkarir di tim nasional Korea di sektor ganda putra, Lee Yong Dae kemungkinan akan melakukan comeback untuk membela negaranya dalam ajang turnamen Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta, Indonesia.