Kumamoto Masters Japan 2023 - Rehan/Lisa Terhenti Lagi di Babak Awal

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal melampaui babak pertama Kumamoto Masters Japan 2023. Pasangan "Merah Putih" itu harus mengakui keunggulan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, unggulan kelima asal China, dalam laga yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Rabu (15/11). Mereka kalah dua gim langsung 12-21, 13-21 dalam durasi 27 menit.

"Terus terang, permainan kami tidak keluar dalam pertandingan tadi. Tak hanya kalah, saya sendiri juga merasa tidak puas dengan penampilan saya hari ini," kata Lisa kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

Hal hampir serupa juga dilontarkan oleh Rehan. "Kami tentu kurang puas dengan permainan hari ini. Bukan soal kalahnya, tetapi secara umum permainan kami hari ini belum sepenuhnya keluar semua. Ini yang kami sesali," jelasnya.

"Harus diakui, selama pertandingan, kami dalam posisi tertekan terus. Sudah berbagai cara kami lakukan, tetapi belum bisa kekuar dari tekanan lawan," Rehan, menambahkan

Rehan mengemukakan, mereka mampu menampilkan permainan yang cukup baik pada awal gim pembuka. Namun, mereka tak mampu meredam permainan Jiang/Wei yang tak henti-hentinya tampil menekan. "Kami memang harus lebih fokus," katanya.

Selepas turnamen BWF World Tour Super 500 ini, Rehan/Lisa dijadwalkan mengikuti turnamen China Masters 2023 di Shenzhen, China, 21-26 November 2023. "Setelah ini, ya kami akan latihan lagi. Belajar lagi. Sebagai pemain saya harus siap terus. Kami juga ingin maju terus," ujar Rehan.

"Setelah kalah, ya kami akan belajar lagi. Latihan lagi yang lebih keras. Apalagi masih ada turnamen-turnamen selanjutnya," demikian Lisa.