Kumamoto Masters Japan 2023 - Gregoria, Harapan Terakhir

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung menjadi harapan terakhir bagi Indonesia untuk meraih gelar juara pada turnamen bulu tangkis Kumamoto Masters Japan 2023, menyusul kekalahan tunggal putra Jonatan Christie. Gregoria akan berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang, pada babak empat besar yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Sabtu (18/11).

Dalam perjalanannya menuju babak empat besar turnamen BWF World Tour level Super 500 ini, Gregoria mengalahkan Nozomi Okuhara (Jepang), Kim Ga Eun (Korea Selatan), dan Yeo Jia Min (Singapura). Semua laga berakhir dengan straight games.

Gregoria telah lima kali bertemu dengan Zhang dan telah mengantongi tiga kemenangan atas pemain berperingkat sembilan dunia tersebut. "Besok lawan Zhang Beiwen di semifinal, saya harus bersemangat. Apalagi saat ini lawan tengah berada di penampilan terbaik. Saya pun akan mencoba melakukan yang terbaik," tanggapnya mengenai laga semifinal pada Sabtu (18/11).

"Saya punya target semoga bisa main lebih baik dan kemenangan bisa diraih," demikian Gregoria.

Zhang mengawali turnamen dengan kemenangan atas Yu Chien Hui (Taiwan), lalu Kirsty Gilmour (Skotlandia) pada babak 16 besar. Zhang meraih tiket semifinal setelah menang atas Tai Tzu Ying (Taiwan) di babak delapan besar. Setelah kalah pada gim pembuka, unggulan ketujuh itu berhasil memaksakan rubber game. Namun, Tai menyatakan mundur dari pertandingan pada gim penentu saat kedudukan 0-6.

Sementara, pada partai semifinal tunggal putri lainnya, unggulan teratas An Seyoung (Korea Selatan) akan bertemu unggulan ketiga Chen Yu Fei (China).