(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tommy Menang, Indonesia Unggul Sementara 1-0 atas Maladewa

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 15/02/16) - Tommy Sugiarto berhasil membuka kemenangan bagi Indonesia atas Maladewa pada laga kuallifikasi Piala Thomas Grup C yang berlangsung di Hyderabad India, petang tadi, Senin (15/2). Kemenangan Tommy membawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas Maladewa.

Tak ada perlawan dari lawan sejak awal game pertama, Tommy pun berhasil menang telak atas wakil Maladewa, Mohamed Ajfran Rasheed dengan skor 21-2, 21-6.  Pada game pertama, Tommy langsung unggul dengan 3-0. Mohamed berhasil mendapatkan satu angka setelah Tommy salah mengontrol bola, skor menjadi 3-1. Setelah itu Tommy langsung melaju dengan perolehan angka 13-2. Tanpa kesulitan yang berarti Tommy memenangi game pertama dengan skor 21-2.

Memasuki game kedua, tanpa kesulitan yang berarti Tommy langsung memimpin perolehan angka dengan 7-0. Pemain asal Maladewa ini tidak dapat melakukan perlawanan yang berarti, terutama untuk menangkis serangan yang dilancarkan oleh Tommy. Tommy menutup game kedua dengan skor 21-6.

Tommy Sugiarto"Pertandingan hari ini saya pergunakan untuk menyesuaikan keadaan lapangan. Sejauh ini yang perlu diantisipasi adalah laju angin yang cukup kencang dan juga beberapa titik lampu yang berada di tengah lapangan, yang bisa membuat silau,” kata Tommy Sugiarto seusai pertandingan.

Sampai dengan berita ini diturunkan, tengah berlangsung pertandingan partai kedua yang mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa dan Hussein Zayan Shaheed.

Foto: Nafielah Mahmudah (@nafelton)