(Korea Open) Lewati Pertarungan Sengit, Praveen/Melati ke Babak Dua

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus melewati pertarungan sengit sebelum memastikan diri lolos ke babak dua Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500. Bertanding di Incheon Ariport Skydome, Selasa (24/9), Praveen/Melati akhirnya menang atas pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor ketat 24-22 dan 23-21.

Pertarungan sengit langsung tersaji sejak awal hingga akhir pertarungan yang berlangsung selama 44 menit itu. Kemenangan ini sekaligus membuka catatan manis Praveen/Melati di awal perjumpaannya dengan Ellis/Smith.

“Lawan hari ini cukup bagus, mereka juga pemain unggulan dari Eropa. Terus mereka juga punya kelebihan pola permainannya bagus. Bisa dibilang kalau kita lengah sedikit, bisa lewat. Mereka punya pola yang matang. Kuncinya, jangan sampai kita kebawa pola permainan mereka. Sebisa mungkin kita yang handle permainan. Tadi juga kita sempet kebawa pola main mereka, jadi sempat mepet kejar-kejaran,” jelas Praveen Jordan usai pertandingan.

“Setelah dari China Open kemarin kita banyak introspeksi berdua, supaya permainan kita di sini bisa lebih baik lagi,” lanjutnya menambahkan.

Di babak 16 besar Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 nanti, Praveen/Melati masih harus menunggu pemenang antara rekan senegaranya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan wakil Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen yang baru akan bertanding, besok (25/9).

“Lawannya kita kan masih menunggu. Kita belum tahu ketemu sama siapa. Kalau ketemu Hafiz/Gloria kita sudah sering ketemu dan sama-sama tahu kelebihan kekurangannya. Atau kalau ketemu lawannya ya akan kita pelajari lagi,” kata Melati Daeva Oktavianti.