Korea Open 2023 - Chico: Saya Kecewa

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melampaui babak awal Korea Open 2023. Pada pertandingan babak 32 besar, Rabu (19/7), di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, tunggal putra Indonesia itu kalah tiga gim 21-19, 19-21, 11-21 dari wakil Jepang, Koki Watanabe. Di gim penentu, Chico merasa tidak dapat mendapatkan kembali performa terbaiknya, layaknya di gim pembuka.

"Saya kecewa tidak bisa mengambil kemenangan hari ini, tapi memang Koki bermain sangat baik," tutur Chico kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Atlet asal Jayapura, Papua, ini menilai, Watanabe memiiki pukulan-pukulan yang bagus dan tampil mendominasi sejak awal gim pertama. "Saya terus berada di kontrol permainan dia," kata Chico, yang belum memiliki rekor pertemuan dengan Watanabe, pra-turnamen level BWF World Tour Super 500 ini.

"Di gim kedua juga saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, sayang tadi sudah sempat mengejar tapi gagal menjadikan poin setting," Chico, menjelaskan.

Sementara di gim ketiga, peraih medali perak SEA Games Kamboja 2023 ini gagal mengembalikan penampilannya terbaiknya. "Saya tidak bisa kembali menemukan feel dan performa seperti di gim pertama. Itu yang membuat jarak poinnya langsung menjauh," ungkapnya.

"Sekarang saya mau fokus untuk menyiapkan turnamen selanjutnya," demikian Chico.