Korea Open 2022 - Jojo-Kunlavut Sama Kuat, Vito Bertemu Wakil Terakhir Eropa

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Babak perempat final Korea Open 2022 dimulai, Jumat (8/4). Indonesia memiliki tujuh wakil di babak ini, tiga ganda putra serta masing-masing dua tunggal putra dan ganda campuran. Selain pemain tunggal Jonatan Christie yang bertemu Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, enam wakil "Merah Putih" lainnya buta kekuatan lawan lantaran belum memiliki rekor pertemuan dengan lawan-lawan mereka.

Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- dan Kunlavut berbagi sama kuat 2-2 dalam catatan pertemuan kedua pemain. Dua pertandingan terakhir terjadi di babak 16 besar German Open 2022 yang dimenangkan Kunlavut dan kemenangan Jojo d babak 16 besar All England 2022.

Sementara, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito akan mencoba menghentikan Victor Svendsen, satu-satunya wakil Eropa di babak perempat final turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini.

Pada sektor ganda putra, terbuka peluang laga "all Indonesian semifinals" jika Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mengatasi lawan-lawan mereka di babak delapan besar.

Berikut jadwal dan lawan tanding para wakil Indonesia di babak perempat final Korea Open 2022, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4):

Kunlavut Vitidsarn (Thailand/8) vs. Jonatan Christie (3)
Choi Solgyu/Kim Wonho (Korea Selatan) vs. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2)
Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selatan/4) vs. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (7)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (6) vs. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)
Victor Svendsen (Denmark) vs. Shesar Hiren Rhustavito
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
(4) vs. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia/6)
Yong Jin/Na Sung Seung (Korea Selatan) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana