Korea Open 2022 - Hendra: Target Kita Masuk Semifinal Dulu

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kesulitan untuk tampil maksimal di All England 2022 dan Swiss Open 2022, setelah Ahsan mengalami cedera betis saat bertanding di dua turnamen Eropa tersebut. Namun, keduanya menyatakan siap tampil maksimal di Korea Open 2022 dan memasang target lolos ke babak empat besar.

"Kita sudah siap untuk tampil maksimal di Korea ini. Setelah kalah di babak pertama Swiss Terbuka kemarin, kita langsung persiapan ke sini," kata Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu(6/4).

"Target kita masuk semifinal dulu," Hendra, menambahkan.

Pada babak awal turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini, Ahsan/Hendra menang atas Chan Choo/Jin Choo. Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Rabu (6/4) pagi waktu setempat, kedua pasangan sempat bermain ketat di awal-awal laga.

Namun, pasangan berjuluk "The Daddies" itu mampu menyudahi perlawanan ganda tuan rumah untuk memenangi pertandingan lewat dua gim langsung 21-16, 21-15.

Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila. Kedua pasangan telah dua kali bertemu.

Selain Ahsan/Hendra, empat pasangan ganda putra Indonesia juga sudah terlebih dahulu memastikan tiket babak 16 besar. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.