Korea Open 2022 - Fajar/Rian Melaju ke Partai Puncak

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke final Korea Open 2022 setelah memenangi laga "all Indonesian semifinals". Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak berkutik, terutama di gim kedua, dan akhirnya menyerah 12-21, 9-21 dalam tempo 24 menit, saat melawan para seniornya tersebut di Palma Indoor di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4) petang waktu setempat.

Kedudukan sama kuat sempat terjadi dua kali pada gim pembuka, sebelum Fajar/Rian memperbesar keunggulan menjadi 6-2, setelah beberapa kali penempatan bola dari Bagas jatuh di luar lapangan.

Fajar/Rian semakin meninggalkan Bagas/Fikri 8-3. Kemudian, Bagas/Fikri berupaya memperkecil jarak keunggulan lawan menjadi 10-8. Namun, Fajar/Rian mampu menahan laju para juniornya dan memimpin 11-8 pada interval gim pertama

Pascainterval, pasangan berperingkat sembilan dunia ini langsung melesat melebarkan jarak keunggulan menjadi 16-10. Gim pertama disudahi Fajar/Rian dengan skor 21-12 hanya dalam tempo 12 menit.

Dominasi Fajar/Rian terus berlanjut pada gim kedua dengan meraup tujuh poin berturut-turut. Justru, Fajar yang menghentikan laju mereka setelah bola pengembaliannya menyangkut di net.

Fajar/Rian memimpin perolehan poin 11-3 saat memasuki interval gim kedua.

Setelah jeda, kesalahan demi kesalahan terus dilakukan oleh juara All England 2022 tersebut. Fajar/Rian pun unggul jauh 14-3 kemudian 19-5.

Fajar/Rian memenangi gim kedua dengan skor 21-9.