Korea Open 2022 - Bermain Menyerang, Kunci Kemenangan "The Daddies"

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suncheon | Menerapkan taktik permainan terus menyerang menjadi kunci kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak awal Korea Open 2022 atas Chan Choo/Jin Choo, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Rabu (6/4). Meski sempat bermain ketat di awal-awal laga, pasangan berjuluk "The Daddies" menang dua gim langsung 21-16, 21-15 atas ganda muda Korea Selatan tersebut.

"Tadi dari awal kita sudah siap. Lawan Korea pasti bakal ada perlawanan. Jadi tidak boleh lengah," ucap Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Lawan punya power besar, tetapi karena pemain muda jadi masih agak ceroboh. Kunci kemenangan kita hari ini adalah dengan menerapkan permainan menyerang," tambahnya.

Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila.

Kedua pasangan telah dua kali bertemu. Babak 32 besar All England 2022 yang dimenangkan oleh "The Daddies" melalui rubber game, tercatat sebagai laga terakhir mereka sebelum memasuki arena Korea Open 2022.

Pertemuan perdana antara Ahsan/Hendra dan Arjun/Kapila terjadi pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Pertandingan ini juga melalui drama tiga gim yang dimenangkan oleh "The Daddies" 21-10 14-21 23-21.