Korea Open 2022 - Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha Mencoba Bangkit

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebulan lalu di Eropa, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal memperoleh hasil maksimal. Pekan ini, saat memasuki arena Korea Open 2022, kedua pasangan langsung mendapatkan perlawanan sengit dari wakil tuan rumah. Dua ganda campuran andalan Indonesia di turnamen ini mengatakan akan berusaha bangkit.

Rinov/Pitha memulai rangkaian tur Eropa dengan baik di German Open 2022. Kedua pemain menembus babak perempat final German Open 2022, sebelum dikalahkan pasangan Inggris Marcus, Ellis/Lauren Smith, lewat rubber game 21-16, 16-21, 19-21.

Namun, pada dua turnamen selanjutnya, Rinov/Pitha justru menuai hasil mengecewakan. Pasangan berperingkat 23 ini tersingkir di babak 32 besar All England 2022 dan Swiss Open 2022. "Down, pasti. Tapi kita berusaha melupakan dan fokus lagi. Tidak mudah memang, tapi kita mau coba terus," kata Pitha, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (7/4).

"Lebih ke mindset, sih," Pitha, menambahkan.

Adnan/Mychelle mendapatkan hasil hampir serupa dengan Rinov/Pitha. Lolos ke babak perempat final German Open 2022, lalu sepekan kemudian tersingkir di babak 32 besar All England.

Usai berlaga di turnamen paling tua di dunia itu, Adnan/Mychelle memulai Swiss Open 2022 dengan kemenangan atas rekan senegara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun, ganda campuran berperingkat 30 dunia itu tersisih di babak 16 besar. William Villeger/Anne Tran dari Prancis menghentikan laju Adnan/Mychelle lewat drama tiga gim berdurasi 53 menit.

Kini, di Suncheon, baik Rinov/Pitha maupun Adnan/Mychelle mendapatkan bye di babak pertama. Banyaknya pemain yang mundur dari turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini, membuat kedua pasangan Indonesia itu menang tanpa berkeringat.

Kedua pasangan juga berhasil mengatasi para pemain tuan rumah di 16 besar lewat rubber game. "Alhamdulillah, hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tadi di gim pertama permainan kita sudah oke, kita bisa kontrol dengan baik," tanggap Pitha, setelah bersama Adnan memenangi laga 16 besar.

Di babak perempat final Korea Open 2022, Rinov Pitha bertemu Hiroki Midorikawa/Natsu Saito asal Jepang. Sementara, Adnan/Mychelle berjumpa pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won. "Target pribadi, bisa main yang terbaik dan mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Mychelle.

"Kalau urusan menang kalah, itu belakangan," pungkasnya.