Korea Masters 2023 - Teka-teki Debut Kevin/Rahmat Akhirnya Terjawab

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Permulaan kisah baru Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Rahmat Hidayat dimulai pada Korea Masters 2023. Ganda putra anyar milik Indonesia ini akan bertanding di Lapangan 1, Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Selasa (7/11) petang waktu setempat. Mereka akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju.

Kevin/Rahmat terlihat telah berlatih bersama di Gwangju Women's University pada Senin (6/11) petang waktu setempat. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra.

Selain Kevin/Rahmat, Indonesia mengirim enam wakil lainnya di turnamen bulu tangkis BWF World Tour berlevel Super 300 ini. Pada sektor tunggal putra Indonesia menurunkan Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan. Sementara di nomor tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani.

Lalu di ganda campuran, Indonesia diperkuat Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Jelang debut, Kevin belum mau angkat bicara seputar persiapannya sebelum berlaga pada turnamen yang memperebutkan hadiah total sebesar 210 ribu dolar AS tersebut.

Namun, kepada wartawan pada pekan lalu di pelatnas PP PBSI, Cijantung, Jakarta, Rahmat sempat menjelaskan persiapan mereka. Menurutnya, rotasi peran menjadi fokus latihannya bersama Kevin. Hal ini perlu dilakukan, lanjutnya, lantaran keduanya adalah sesama pemain depan, sehingga dibutuhkan banyak penyesuaian agar dapat bermain padu di lapangan. "Kita cari enaknya gimana dalam hal rotasi saat bermain," katanya.

"Karena kita sama-sama pemain depan, jadi sama-sama mau maju, kan. Jadi kita perlu cari celah untuk siapa yang maju siapa yang mundur," demikian Rahmat.