Korea Masters 2023 - Lewati Persaingan Ketat, Ester ke 16 Besar

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pertarungan sengit pada babak 32 besar Korea Masters 2023 tercipta di nomor tunggal putri yang mempertemukan dua pemain Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan Putri Kusuma Wardani. Pada pertandingan di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Ester merebut tiket ke babak 16 besar berkat kemenangan rubber game 21-13, 19-21, 26-24.

"Puji Tuhan bisa memenangkan pertandingan melawan Kak Putri. Pertandingan yang tidak mudah, kami latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kak Putri juga sudah berpengalaman tampil di turnamen level senior," tanggap Ester melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Ester menjelaskan, ia berupaya bermain lepas tanpa beban pada gim pembuka dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-13. Pemain berperingkat 49 dunia itu terus berupaya mengimbangi permainan Putri, meski akhirnya harus mengakui keunggulan seniornya itu pada gim kedua. "Saya terus bisa mengimbangi dia walau harus lepas poinnya," katanya.

"Di gim ketiga juga sangat ketat dan ramai, sampai di angka setting saya coba lebih menekan agar saya tidak dikontrol permainan Kak Putri," Ester, menjelaskan.

Di babak 16 besar, Ester akan berhadapan dengan Lin Sih Yun, pemain asal Taiwan yang mengawali turnamen ini melalui babak kualifikasi. "Setelah juara back-to-back di Medan, memang saya merasa kepercayaan diri saya ikut naik tapi bukan berarti saya bisa berleha-leha. Saya harus terus memperbaiki penampilan saya, meningkatkan yang masih kurang," demikian Ester.