Korea Masters 2023 - Kevin/Rahmat Tak Berhasil ke Perempat Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat kalah dari pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dengan skor 21-14, 21-23, 16-21 pada babak 16 besar Korea Masters 2023, Kamis (9/11). Kekalahan itu dialami Kevin/Rahmat setelah meraih match point 20-18 pada gim kedua. Lee/Yang membuka peluang dengan memaksakan rubber game setelah kehilangan gim pertama, lalu berhasil merebut tiket ke babak delapan besar.

"Sangat disayangkan memang di gim kedua, kami tidak bisa menyelesaikannya," kata Kevin kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

"Kami di poin kritis kurang cari akal, kurang variatif, terlalu monoton permainannya," tambah pemain asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Sejak awal gim penentu, Lee/Yang tampil dominan. Pasangan berperingkat 17 dunia itu langsung melesat dan selalu unggul dalam perolehan angka. "Di gim ketiga mereka sudah membaca permainan kami, lalu kami agak terlambat untuk mengganti pola permainan," kata Rahmat.

"Saya harus lebih berani dan terus menekan di bola belakangnya, tidak terlalu banyak placing. Ke depan juga saya harus menambah power saya," pungkasnya.

Lee/Yang, yang menempati unggulan ketiga pada turnamen ini, melaju ke perempat final dan akan bertanding melawan pemenang unggulan keenam Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dan Wei Chun Wei/Wu Guan Xun. Kedua pasangan berasal dari Taiwan.