Korea Masters 2023 - Alwi Tak Sabar untuk Debut

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Gwangju | Turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023 menjadi ajang yang akan sangat berarti bagi pebulu tangkis tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan. Juara dunia junior 2023 itu mengaku tak sabar untuk menjalani debutnya dalam turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut.

"Pastinya excited sekali karena turnamen ini bisa dibilang level pemain elit juga. Saya ingin mengukur kemampuan sekaligus bersaing di sini," papar Alwi melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (6/11) petang WIB.

Menyoal kondisi, Alwi menyampaikan dalam kondisi bugar. Adaptasi lapangan juga berjalan lancar, seiring tes arena di Gwangju Women's University pada Senin (6/11) petang waktu setempat. "Kondisi saya, Alhamdulillah cukup bugar walau baru sampai di Gwangju hari ini," jelasnya.

"Tes lapangan juga lancar dan normal dari semua situasi lapangan. Angin, lampu dan karakter shuttlecock," Alwi, menambahkan.

Selain Alwi, Indonesia mengirim enam wakil lainnya di turnamen yang memperebutkan hadiah total sebesar 210 ribu dolar AS. Shesar Hiren Rhustavito menjadi kolega Alwi di tunggal putra. Sementara di nomor tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani.

Di ganda putra, pasangan anyar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dipastikan debut. Lalu di ganda campuran, Indonesia menurunkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.