Korea Masters 2022 - Indonesia Tanpa Pemain Tunggal

Nita Violina Marwah & Putri Syaikah (Humas PP PBSI)
Nita Violina Marwah & Putri Syaikah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat tim Indonesia di Korea Masters 2022 pada 12-17 April. Induk olahraga bulu tangkis di Tanah Air ini hanya mengirimkan masing-masing tiga wakil ganda putra dan ganda putri serta dua wakil ganda campuran. Dalam daftar tersebut termasuk ganda putri anyar "Merah Putih", Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu.

Informasi skuad Indonesia yang akan diturunkan di turnamen yang berlangsung di Gwangju, Korea Selatan itu, diunggah melalui akun Instagram PP PBSI, Kamis (10/3).

Pada sektor ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara pada nomor ganda putri, selain diperkuat Fadia dan pasangan barunya Apriyani --peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020--, juga ada Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Pada sektor ganda campuran hanya ada dua pasangan, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Korea Masters merupakan turnamen level BWF World Tour Super 300 yang digelar seusai rangkaian turnamen di Eropa dan Korea Open (5-10 April).